Donor Darah

Bakti Sosial diadakan di Pura Satya Loka Arcana pada tanggal 19 Maret 2017. dalam kegiatan ini untuk pertama kalinya saya mendonorkan darah saya kepada PMI (Palang Merah Indonesia).

awalnya saya tidak ada keinginan untuk ikut kegiatan ini. namun atas saran dari ibu saya (salah satu panitia), maka saya tidak menyiayiakan kesempatan itu untuk  dapat membantu sesama. banyak yang tidak berani mendonorkan darahnya karena jarum yang digunakan cukup besar. namun kalau dipikir-pikir, rasa yang ditimbulkan jarum akan sama menurut saya. perbedaannya terletak pada saat darah akan diambil. dan hal ini membutuhkan waktu lumayan lama dari seharusnya dikarenakan pembuluh darah saya kecil. setelah mendonorkan darah saya, hanya satu perasaan saya yaitu senang. kesenangan itu dilanjuti dengan harapan darah tersebut akan berguna nantinya. terlepas dipakai atau tidak, yang penting niat saya sudah ada dan terealisasikan. dan kesenangan tadi saya aplikasikan pada saat memfoto kartu donor ini karena ini adalah kartu donor sekaligus pengalaman donor saya yang pertama.

Leave a Reply

